JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

Ada apa di Perth, Australia Barat ? ~ Bagian 1

Ada ada di Perth, Australia Barat ?

ada apa di perth australia
Perth City dilihat dari Kings Park

Inilah foto kota Perth yang saya ambil dari Kings Park tahun lalu ~ 2012. Indah dan asri bukan ???

Perth adalah ibukota Australia Barat dengan penduduk sekitar 1,9 juta orang (yes I know, nggak se-semrawut Jakartaku yang berpenduduk lebih dari 10 juta orang, itu yang terdaftar, berapa yang nggak terdaftar ya ? God knows hehehe…).
Nggak kaget kalau banyak orang Indonesia atau dari negara Asia Tenggara lain yang tinggal atau belajar disini karena letaknya dekat sekali, kurang dari 4 jam penerbangan dari Bali. Beruntung sekali yang punya kesempatan belajar disini yah :)

ada apa di perth australia

Kings Park

Setiap akhir pekan, taman ini dipenuhi orang yang lagi piknik, nyantai, meluangkan waktu bersama teman dan keluarga apalagi kalau cuaca lagi enak (musim semi, panas dan musin gugur), tapi parkirnyapun jadi super susah. Mending datangnya agak pagian biar nggak stress nyari parkir, lagian bisa milih tempat piknik yang enak.
Karena Kings Park merupakan trade mark Perth, turispun lalu lalang ingin menikmati keindahan taman ini. Kalu baru pertama kali kesini, saya anjurkan memakai sepatu olahraga biar bisa jalan-jalan lebih dalam di Taman. Kalau masih kekeuh mau pakai high heals…..dijamin tambah kerjaan ~ nenteng sepatu hehehehe.
Kings Park dilengkapi dengan alat barbecue  (cara masak favourite orang Australia kalau lagi ngumpul-ngumpul bareng saudara/teman). Nggak seperti kita yang suka masak didapur lama-lama, rata-rata orang Australia suka yang praktis dan cepat. Barbecue misalnya. Oh ya, sekedar saran, kalau anda diundang makan disini, lebih baik tanya apa yang bisa anda bawa untuk acara makan, karena biasanya setiap undangan makan, semua yang diundang bawa “plate”. Plate ini nggak hanya plate/piring saja ya…harus diisi makanan hahhahhhaha. Kecuali si pengundang memberi tahu anda tidak perlu membawa apa-apa. Itupun kalau menurut saya bawa saja sesuatu, minuman, coklat atau kue misalnya, just in case. Biar nggak malu 😀 Tapi kalau sesama teman dari Indonesia……nggak usah bawa apa-apalah……enjoy aja \0/

Kalau ke Perth jangan lupa mampir di Kings Park ya :)

ada apa di perth australia
Bell Tower

Letaknya di Barrack Square, dekat sekali dari Kings Park, di tepi sungai Swan yang cantik. Tempat ini unik, juga tempat tujuan untuk turis. Setiap jam, musiknya berdenting memberikan nuansa klasik. Disekitar Bell Tower juga ada cafe/pub/restaurant. Favourite saya adalah Restaurant Sassys On the Swan, setiap musim panas saya jalan pagi mengelilingi bagian sungai Swan kira-kira 12km, kemudian makan pagi di restaurant Sassy. Harganya agak mahal, tapi enak dan suasananyapun nyaman, tempatnya nyantai lagi, nggak formal, jadi pakai sepatu olahragapun hayuk ajah.
Kembali ke Bell Tower, saat ini harganya $14 per orang dewasa atau $9 untuk anak-anak kalau mau naik ke tower. Kalau mau ngadain acara spesial, tempat ini juga bisa disewa loh….untuk acara dinner under the stars :)
Dari sini, anja bisa langsung jalan ke tengah kota, window shopping, cari makan atau just sight seeing.

ada apa di perth australia

Caversham Wildlife Park

Tempat ini is a must visit place, apalagi untuk acara liburan bersama anak-anak. Bisa lebih dekat dengan maskot-nya Australia, Kanguru dan Koala. Letaknya kurang lebih 30 menit dari kota Perth kalau berkendaraan mobil sendiri/sewa.  Untuk informasi lain, bisa di check di website ini http://www.cavershamwildlife.com.au
Tempat ini juga terkenal untuk tempat piknik dan acara sosial lainnya. Kalau kesini saya sarankan memakai sepatu dan pakaian yang nyaman :) Ada beberapa atraksi binatang, trus kalau capek jalan, bisa naik kereta api tut…tut…tuuuuuuutttt…..!!!!!

BERSAMBUNG……

Leave a Reply